Pages

Saturday, January 9, 2016

webmin ssl_error_weak_server_cert_key

webmin ssl_error_weak_server_cert_key
webmin ssl_error_weak_server_cert_key

Suatu saat saya gak bisa buka webmin. Begitu saya ketik https://ipserver:10000, halaman login webmin gak muncul. Pesan kesalahannya .... ssl_error_weak_server_cert_key .

Saya pun googling. setelah buka beberapa web page, saya nemu satu yang menjawab masalah error yang saya hadapi.

Masalah ssl_error_weak_server_cert_key  ini muncul kalau kita membuka webmin pake firefox. somehow si firefox yang baru, itu gak klop banget ama sistem sslnya webmin.

Supaya kita bisa membuka webmin ini, kita coba buka pake browser chrome atau ie. Meski di firefox gak kebuka, harusnya di chrome/ie bisa kebuka.

Setelah kebuka, lakukan hal berikut:
  • - login ke webmin pake root
  • - buka webmin configuration
  • - klik "SSL Encryption"
  • - klik "Self signed certificate"
  • - dari sekian banyak field, kita gak usah isi semua. biarin aja by default. kita cukup mengisi bagian "Country code"-nya aja. Kita isi dengan ID
  • - setelah itu klik "Create Now"
  • - log out dari webmin
  • - coba buka webmin lagi dari firefox.

harusnya sih udah bisa kebuka ^_^

No comments:

Post a Comment