Thursday, April 26, 2018

cek engagement account instagram

Buka website ini:
https://phlanx.com/engagement-calculator

masukkan nama account instagram kita

hasilnya dalam bentuk persen %

Friday, April 20, 2018

Mengatur Akses Aplikasi Yang Tersambung Ke Google Account


Atur disini:

https://myaccount.google.com/permissions

Kalau ada yang jarang dipake, remove aja. Takutnya disalahgunakan

Thursday, March 22, 2018

Cara Archive Outlook

1. Buka Outlook
2. Di "Home", klik New Items -> More Items -> Outlook Data File
3. Beri nama misalnya Archive2017
4. Lalu di "File"
5. Klik Info
6. Di bagian Mailbox Cleanup klik Cleanup Tools
7. Archive
8. Pilih "Archive this folder and all subfolders:"
9. Klik Agung.Widiantoro@colliers.com
10. di "Archvie items older than:" - tentukan sampai tanggal berapa email yang mau di archive
11. Centang aja yang "Include items with..."
12. Di kolom "Archive file:" klik browse, lalu pilih file yang tadi kita buat.
13. Klik ok

Thursday, February 8, 2018

virtualbox di ubuntu crash

Pake ubuntu xenial, virtualbox-nya suka bikin ubuntu nge-freeze. Nyari-nyari, nemu solusi ini:

1. sudo apt remove virtualbox
2. sudo apt autoremove
3. sudo reboot
4. Tambahkan "deb https://download.virtualbox.org/virtualbox/debian xenial contrib" ke ubuntu16.04's software source list (klik settings => software&updates, lalu klik the "Other Software" tab, kemudian klik "Add" button, masukkan "deb https://download.virtualbox.org/virtualbox/debian xenial contrib" in the APT line)
5. sudo apt update
6. sudo apt install virtualbox-5.2
   PERHATIKAN!! yang diinstall itu harus "virtualbox-5.2" bukan "virtualbox" saja
7. setelah install selesai, "sudo reboot"


https://askubuntu.com/questions/995804/ubuntu-16-04-virtualbox-5-0-host-crashes

Wednesday, January 24, 2018

Recover Sticky Notes di Windows

Sticky notes di tempat yang gak bisa dibuka lagi, kita bisa recover.
Dia disimpen di:

c:\users\namanya\AppData\Local\Packages\Microsoft.MicrosoftStickyNotes_8wekyb3d8bbwe\LocalState

disini ada beberapa file, copy aja semua.

Lalu masuk ke user baru, buka lokasi folder yang seperti diatas. 
Paste semua file tadi

Wednesday, January 17, 2018

Dual Boot Mac OS dan Windows di Laptop Apple

Di laptop-laptop Apple (Macbook, Mac Air), kita bisa menginstall 2 OS, Mac OS dan Windows.

Hanya saja langkahnya agak beda dengan kalau kita menginstall dual boot di laptop biasa.

Di mac, OS bawaannya itu Mac OS. Di dalam Mac OS ada aplikasi namanya Bootcamp. Kita menginstall windows dari aplikasi Bootcamp ini.

Sebelum mulai menginstal, kita siapkan dulu iso installer dari windows. Download aja iso-nya di websitenya microsoft.

Lalu pastikan ada space kosong yang besar di hardisk laptop Mac. Kalau baca-baca sih, space kosong minimalnya itu 55 GB.

Jalanin Bootcamp.

Ikutin langkahnya, partisi hardisk, tentuin lokasi file iso, dll.

Sampai selesai, laptop akan booting secara otomatis ke windows.

Untuk memilih mau booting ke OS apa, kita bisa menekan tombol option. Jadi ketika pertama kali menyalakan laptop, setelah menekan tombol on, tekan tombol option. Akan muncul pilihan, kita mau booting ke Mac OS atau ke Windows.

Monday, January 15, 2018

the security database on the server does not have a computer account for this workstation trust

Nemu pesan diatas ketika laptop user mau login. Kemarin-kemarin sih bisa di cek di active direktori.
di bagian computer. Ada yang ke-disable, ada yang kehapus nama komputernya.

tapi yang ini, statusnya ada dan enable. bingung kan?

setelah baca-baca, ada yang ngasih tahu, katanya:
- Di tampilan login didepan, putuskan semua network. Kalau kabel dicabut, kalau wifi didisconnect/disable
- terus coba login seperti biasa. Windows akan pake cache untuk login ke account yang join domain.
- setelah didalam, coba buka server. harusnya kembali terkoneksi seperti biasa.